Kamis, 28 Oktober 2010

Lidah Penentu Berkat atau Kutuk

Mulut, tempat lidah berada adalah senjata yang mematikan walaupun merupakan suatu anggota kecil dari tubuh, daripadanya dapat keluar berkat atau kutuk, ia bisa membangun suatu Negara yang kuat ataupun menghancurkannya (Ams 11:11 25:15). Dan terkandang tanpa disadari mulut kita bisa membuat kita jatuh dalam dosa(Yak 3:8; Ams 18:21). Dalam matius 15:18-19 dikatakan bahwa dosa lidah timbul dari hati, karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat, namun bila hati kita bersih dan tulus, maka perkataan kita menjadi berkat bagi banyak orang.
Ia menunjukkan bahwa ada kuasa dalam mulut kita, melalui mulut kita menjadi penyembah-penyembahan dalam Roh dan kebenaran bahkan Tuhan telah memberikan kepada kita mulut untuk memuji sejak masih dalam kandungan(Mat 21:16). Dari mulut kita ada kekuatan untuk melawan musuh seperti rasa takut dan keragu-raguan. Dan Tuhan telah memilih kita sebagai penyambung lidah-Nya bagi orang-orang yang belum percaya(Yer. 15:19).
Dengan segala otoritas yang terletak dalam mulut kita maka sudah selayaknya jika kita berhati-hati dalam menggunakan mulut kita, karena bisa menjadi berkat atau kutuk bagi diri kita, keluarga, keturunan kita bahkan orang-orang di sekitar kita. Jadi apakah yang kita pilih ? Berkat atau kutuk ? Tentunya kita memilih berkat. Karena itu marilah kita belajar mengucapkan kata-kata yang mendatangkan kehidupan bukan kematian.

Berkata tanpa berpikir adalah menembak tanpa mengarahkan pada sasaran.

sumber : Nafiri Sound

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.