Kamis, 21 Oktober 2010

Berbagi Peran(Joke)

Seorang suami, sauatu pagi berangkat ke kantor. Saat di mobilnya keluar dari garasi
ke jalan di perumahannya, istrinya melambaikan tangannya, "Da Pa, sampai ketemu
nanti sore !"
Saat di mobil, suaminya mulai berandai-andai. Dia merasa Tuhan itu tidak adil. Dia
merasa bekerja lebih berat ketimbang istrinya. Ketika dia masuk kantor , istrinya
bisa menonton televisi sambil makan camilan, "Kok asyik banget ya ?" Semakin di
kembangkan, pikiran negatif semakin bertumbuh subur dan akhirnya berbuah.
Malam harinya, sebelum naik ketempat tidur, dia berdoa kepada Tuhan, "Tuhan, aku
merasa bebanku jauh lebih berat ketimbang istriku. Aku mohon Engkau menukar tempat.
Biarkan aku jadi seorang wanita dan istrinya jadi seorang pria. Mulai besok aku
yang menjadi instri dan istriku menjadi suami...Amin"
Doanya di kabulkan, Keesok harinya, dia jadi istri. Ritual pagi pun mulai. Ketika
suaminya hendak berangkat kerja dia berkata, "Da Pa, sampai nanti sore ya" DEngan
gembira dia ingin mengambil camilan di atas kulkas sambil menonton telivisi. Matanya
melihat lantai , "Ya ampun kotor amat, " Maka dia pun mulai menyapu rumah,
mengepelnya. baru saja dia minikmati hasil kerjanya, dia teringat bahwa tugasnya
hari ini adalah belanja. Maka dia pun pergi ke pasar. Pulang sudah jam 11. Dia
segera ingat bahwa pakaian kotor masih belum di cuci. Segera dia mengambil ember
dan mencuci baju itu serta menjemurnya. Begitu selesai , dia melirik jam. "Ya
ampun, saya harus menjemput anak sekolah".
Suami telah menjadi istri ini mengeluh. ternyata menjadi istri berat. Namun,
kareana gengsi dia mencoba bertahan. ternyata baru 1 minggu menjadi istri, dia
sudah menyerah. Malam harinya, dia kembali berdoa. "Tuhan ampuni aku, ternyata
menjadi istri itu lebih berat. Kembalikan aku jadi suami kembali."
Tiba-tiba dia mendengar suara dari Surga. "Anakku, aku mau saja mengubahmu menjadi
laki-laki kembali, tetapi tunggu sembilan bulan lagi, karena engkau terlanjur
hamil!"


sumber : Renungan bulanan profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.